Minggu, 18 November 2012

The New Beginning

             Gatau kenapa tiba-tiba mau ngisi blog dengan curhatan-curhatan alay ala gue—Well, gue mau cerita tentang masalah percintaan gue. Emang sih, gue ga begitu ngerti soal cinta. Yaa, tapi sedikit taulah, walau sedikit.
             Cinta pertama. Dua kata yang pastinya udah pasaran banget ditelinga dan mata Lo Lo pada. Entah gue pernah punya rasa ini atau belum, yang jelas gue yakin pernah ngerasain Cinta Pertama gue.
Tahun 2011, tepat saat gue duduk dibangku SMA. Awal-awal gue ketemu cinta pertama gue itu, dipikiran gue—Mungkin hanya sekedar suka aja, ga lebih. Tapi ternyata gue nyepelein rasa itu. Hampir setahun gue nyimpen rasa sama dia, bodoh emang.
             Gue itu pemalu banget kalo sama cowok yang gue taksir. Ga berani gue sampe caper ke dia atau bahkan sampe sepik-sepik ngajak ngomong. Gue ga pernah berharap lebih, sama sekali. Termasuk sama dia. Dengan gue mandangin dia dari balkon kelas aja tuh udah bahagia banget. Ngeliat dia senyum, gue ikutan senyum. Duh, cinta emang bikin gila!

              Tanggal 18 juni 2012 gue ditembak kaka kelas. Namanya Alfian. Ga asik ga romantis ga pekaaa! Tapi, dia punya kelebihan, yaitu dia selalu ngerti dan ngalah sama gue walau padahal kalo ada masalah pasti gue penyebabnya.
             Bagai LDR pacaran sama doi dan berasa Jomblo. Ketemu jarang. Jalan? Ngomong doang! Paling bete gue kalo dia ngajak jalan tapi malah ga jadi. Sia-sia gue udah rapih buat dia eh malah dibatalin.
             Flattttt banget! Hati gue cuma keisi 15% buat doi. Sisanya? Masih diisi sama lelaki itu! Jika gue bisa milih gue lebih pilih cinta pertama gue jatuh ke Doi yang jelas-jelas sayang dan cinta sama gue dibanding ke cowok yang letaknya jauh dilangit sana. Mustahil tergapai.
             Akhir bulan september gue putus sama doi. Selain karena gue gaada rasa spesial buat dia dan juga gue udah jera sama dia karena sikap engga pekanya yang udah OVERDOSIS. I'm jomblo for a whileee~

            For a while—berarti ga lama, emang. Dikelas gue yang baru, XI IPA 3. Ya, gue masuk ipa dan gue seneng walau gue dulu pinginnya masuk ips. Back to the topic→ Disini gue nemu beberapa temen yang emang asik banget, kita punya grup, namanya "Bulepotan". One of them suka sama gue, tapi gue ga mau terlalu deket saat disekolah sama dia.

            Yaa, dia masih punya cewek. Gila aja gue deketin cowok orang gitu. Tapi tetep aja, kelas gue sama ceweknya sebelahan jadi ngerasa gitu beberapa cewek dikelas Ipa 2 agak ga suka gitu sama gue. Gue ngerasa ga pernah caper kayaknya, yaa walau gue ada rasa juga sama dia. Nama cowok itu William, biasa dipanggil Willy.
            Gue itu bisa jadi overactive banget kalo udah ngebahas Si Cinta Pertama(paragraf awalan) gue itu. Bahkan gue suka lupa kalo ada Willy dideket gue. Kalo udah inget ada dia, gue biasanya langsung sepik ngobrol yang lain. Gue ga enak sama perasaannya. Tapi ya gitu, gue orangnya pelupa.
            Waktu itu salah satu anak bulepotan ada yang ulang tahun, namanya Ilham Al-Faqih. Gue, tamara, willy, cahyo, ardi, bion, sama heru (Semua anak bulepotan) berencana mau nyeplokin si Faqih. Seneng banget gue ngeliat si faqih mandi telur sama tepung. Beberapa dari kita juga kebagian, termasuk rok sekolah gue. But, we don't care and have fun the game.
             Besoknya, masih berasa senengnya kemarin eh pas lagi duduk aja dikursi gue denger dibelakang lagi bicarain ceweknya doi. Lo taulah doi maksudnya buat siapa tanpa harus gue perjelas. Kata faqih, dia nangis. Sedih banget katanya. Tapi yang gue denger tanggapannya doi apa? Lebay.

             Emang sih kalo dipikir-pikir iya juga lebay. Tapikan ya, itu karena dia sayang banget kali sama doi. Kenapa dia bisa suka sama gue sedangkan ada cewek yang cinta mati gitu sama dia? Guekan belum tentu bisa sayang dan cinta kayak yang cewek itu kasih.

Berkali-kali gue dapet kabar yang sama "Dia nangis tadi dikelasnya, nad" Ngapain lapor ke gue? Dia siapa gue? Gue siapanya dia? Pertama tau namanya aja asing sama nama itu, tau orangnya pun engga.

            Bingung. Ditambah saat Willy bilang perasaannya ke gue. Ga mau percaya gitu aja. Ada rasa seneng, bingung, takut. Seneng, orang yang gue suka itu suka juga sama gue. Bingung, disisi lain walau udah putus ceweknya masih begitu. Takut, kalo gue terima dia bakal makin banyak yang ga suka sama gue.
Ada temen-temen yang kasih pendapat ke gue, tepatnya mereka temen-temen deket gue...

Kalo lo terima kasian apnya nad, emang lo suka juga sama willy? Tapi, terserah lo aja sih.

Kata gua sih lu berdua cocok. Tapi lu jangan jadi kayak mantannya yang dulu aja gua ga suka.”

Terserah nadya perasaan nadya gimana? Kalo lu suka ya coba aja nad. Yang jalanin elukan.

Kalo kata gua lu terima dia atau ga lu minta dia tunggu dulu buat lu pikirin. Jangan lu nanti kayak reggita aja, nyesel datengnya belakangan nad.”

Tapi aku kurang suka liat dia waktu masih pacaran sama mantannya dulu.. Pacarannya begitu. Tapi, ikutin aja perasaan kamu nad.

Lo tanya dia dulu nad alesannya suka sama lo, gimana kejelasan dia sama mantannya itu. Baru lo buat keputusan terima dia atau engga.

             Gue berpikir keras waktu itu. Masih aja, gue tetep ketemu yang namanya rasa ga tega. Yang paling nguras otak itu pas hari jumat, waktu itu gue lagi dianter pulang sama doi (Willy). Dia nanya kepastiannya gimana, padahal gue udah bilang saat terakhir dia nanya jawaban gue buat nunggu.
            Gue terdiam sesaat. Dia nanya kenapa gue diem. Tepatnya bukan diem, tapi mikir. Pikiran perang banget sama perasaan saat itu. But at last, take a deep breath and say yes.

But, It's just the new beginning...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar