Senin, 20 Agustus 2012

Hidup Itu Keras

             Kalo disaat masih janin kita diberi dua buah pilihan "Bahagia" atau "Sengsara", takkan ada fakir miskin yang berjajar dipinggiran kota, takkan ada anak yang tidak mempunyai pendidikan, takkan ada kericuhan meramaikan jalan, takkan ada polisi menjaga lingkungan...Tak akan ada.

             Sayangnya, Tuhan tidak ingin membuat hambanya menjadi umat yang sombong. Oleh karena itu Beliau membebaskan kalian untuk memilih alur hidup kalian sendiri. Beliau ingin kalian berusaha...Berusaha untuk "Bahagia" dengan mengikuti aturan yang Ia beri atau "Sengsara" setelah mati dengan menentang yang telah Ia tentukan.

              Didunia ga cuma ada "anda" dan "saya" ataupun "lo" dan "gue". Ada miliyaran manusia dibumi ini, fakta yang sudah berarti sebuah realita yang harus diterima. Tapi, kenapa masih ada yang berontak dengan kehidupannya sendiri? Hello, bukankah yang membuat hidup kita bahagia itu diri kita sendiri? Jika hidup kita menderita, ga usah susah-susah cari "Si Pelaku"---Lebih baik introspeksi diri dulu deh, percaya tulisan aku ini. Aku yakin pasti kesalahan kitapun ikut andil dalam kesengsaraan kita itu.

               Aku bagaikan skala 1:10000000000~ yang menempati planet tua ini. Sama seperti "kamu", "dia", "mereka". Tidak perlu terlalu jauh...Example, di tempat pendidikan kalian (sekolah/universitas or anythinglah) Semua yang mengumpul dalam gabungan itu adalah sekelompok manusia yang dalam proses menuju dua pilihan tadi (topik awal). Mereka yang kalah akan terhimpit oleh Mereka yang menjadi pemenang. Ngerti ga maksudnya?

               Contoh lainnya deh, Tawuran. Kalo Lo yang ada dikumpulan manusia-manusia murka itu "Do Nothing", ya Lo harus terima jika beberapa saat kemudian Lo terlempar ke RS atau tubuh Lo udah terbalut kain kafan.

             Intinya...Hidup itu keras, jadi kita harus kerasin balik atau kita bakal jatuh tertindih mereka yang sadar mau kerja keras. Gak kayak Lo yang cuma mau terima jadi! Ga enak ya baca kalimat sebelumnya itu, ya tapi emang kenyataannya begitukan? Walau itu semua baru pemikiran aku, belum pernah survei sih soalnya.

----Sekian dululah sampe sini, Insya Allah tulisan ga penting ini bermanfaat bagi yang membaca :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar